Senin, 31 Juli 2017

Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Tahun 2017

Tags

Tahun 2017 ini, ijazah agak terlambat dalam didistribusikan, bahkan juknis penulisan ijazah dan SHUAMBN baru dirilis pada ...... lalu. Namun meskipun demikian bukan menjadi masalah yang serius karena untuk mendaftar di jenjang selanjutnya bisa menggunakan surat keterangan lulus sementara yang diterbitkan oleh uptd ataupun kemenag.
Kementrian Agama melalui dirjen pendis telah merilis juknis penulisan ijazah dan SHUAMBN Tahun 2017 untuk jenjang MI, MTs, dan MA.

Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Tahun 2017

ljazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) merupakan salah satu dokumen negara yang diperoleh peserta didik setelah menyelesaikan pendidikan pada satuan pendidikan tertentu. Karena itu, kebenaran data dan informasi yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan.

ljazah untuk tingkat Madrasah lbtidaiyah (Ml) diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Madrasah dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. ljazah untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) diberikan kepeda peserta didik yang telah mengikuti Ujian Nasional (UN) dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

SHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab untuk tingkat MTs dan MA.

PENGERTIAN IJAZAH dan SHUAMBN
ljazah adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menerangkan bahwa peserta didik telah tamat belajar pada suatu jenjang pendidikan tertentu untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian.
SHUAMBN adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menerangkan bahwa peserta didik telah mengikuti UAMBN.

TUJUAN DAN MANFAAT
Petunjuk Teknis ini dibuat dengan tujuan sebagai berikut:
  1. Memberikan petunjuk secara umum tentang penulisan blanko ljazah dan SHUAMBN.
  2. Memberikan petunjuk secara khusus tentang penulisan blanko ljazah dan SHUAMBN. 
Secara keseluruhan petunjuk teknis penulisan ijazah dan SHUAMBN Tahun 2017 ini sudah sangat lengkap. anda bisa mendownload dan membacanya sendiri dengan seksama dan hati-hati. Karena ijzah akan digunakan seumur hidup maka jangan sampai salah tulis, apalagi tidak sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan negara.
Silahkan download  Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Tahun 2017 dibawah ini.


EmoticonEmoticon