Jumat, 03 Februari 2017

Simpatika 2017 : Agenda Semester Genap Simpatika

Simpatika 2017 : Agenda Semester Genap Simpatika - Salam operator madrasah, simpatika telah memasuki tahap semester genap tahun 2017. Sebelumnya sudah admin infokan mengenai persiapan rilis agenda simpatika 2017 semester genap ini mulai dari kiat-kiat dan solusi sebelum mencetak ajuan kolektif sampai dengan pengisian jadwal, JTM dan rincian daftar jam tambahan yang diakui oleh sistem simpatika.
Simpatika 2017 : Persiapan Simpatika Semester Genap 
Mulai februari ini simpatika 2017 telah merilis agenda simpatika yang akan berjalan pada semester genap tahun 2017. pada semester genap ini simpatika merilis sistem yang bersifat melanjutkan semester ganjil maupun launching sistem baru yang sebelumnya belum pernah ada. Agenda lanjutan simpatika diantaranya adalah seperti verval NRG dan Inpassing. 

Simpatika 2017 : Agenda Semester Genap Simpatika


Seperti yang kita ketahui bahwa verval NRG dan Inpassing masih menyisakan banyak tanda tanya bagi sebagian PTK. Hal ini dikarenakan proses verval NRG dan Inpassing mereka tak kunjung mendapat respon dari admin simpatika provinsi (Admin Simpatika Kanwil ). Proses verval mereka hanya sampai tingkat admin kab/kota. sampai pada akhirnya sistem simpatika semester ganjil ditutup mereka tak kunjung mendapat jawaban, apakah verval tersebut disetujui atau ditolak oleh kanwil. Dengan adanya lanjutan verval nrg dan inpassing ini kedepanya admin kanwil siaga untuk merespon semua verval yang masuk ke sistem simpatika. Agar PTK yang bersangkutan bisa segera memperoleh jawaban atas kebimbanganya hahaaha. Maksudnya adalah agar PTK yang bersangkutan bisa segera menindak lanjuti misalnya vervalnya ditolak oleh kanwil maka PTK tersebut bisa segera verval Ulang membenahi kesalahanya.
Selain agenda lanjutan, sismpatika 2017 juga merilis fitur baru yang insya Allah akan dirilis bulan maret yaitu verval profil madrasah, pendataan kelebihan dan kekurangan tenaga pendidik di akun madrasah, upload kelengkapan dokumen.

Simpatika 2017 : Agenda Semester Genap Simpatika

  1. Lanjutan Verval NRG dan Verval SK Inpassing : - Sengketa NRG kode S26b4 ditutup, - Perbaikan atribut data NRG, tidak akan mengubah NRG yang sudah terbit permanen
  2. Cetak Kartu Digital status keaktifan PTK pada periode Semester 2 TP. 2016/2017
  3. Isian Jadwal Mengajar Guru Madrasah, Guru PAIS dan Bimas Semester 2 TP. 2016/2017. Untuk guru PAIS/Bimas ada penambahan untuk melakukan input jumlah siswa yang diajar.
  4. Pengelolaan Pengawas dibawah masing-masing bidang (Pendma, PAIS, Bimas)
  5. Tugas tambahan Guru PAIS/Bimas sebagai Kepala Sekolah, dikelola langsung oleh Admin PAIS/Bimas Kemenag Kab/Kota
Fitur simpatika 2017 yang akan dirilis pda bulan maret 2017  :
  1. Keaktifan Kolektif Madrasah (S25)
  2. Keaktifan dan Cetak Kartu Pengawas
  3. Verval Profil Madrasah disertai dengan NSM (Nomor Statistik Madrasah)
  4. Informasi angka/statistik kelebihan dan kekurangan guru di login akun Kepala Madrasah
  5. Upload dokumen kelengkapan inpassing
  6. Pengelolaan kelas akselerasi
Untuk itu agar masing-masing individu dan lembaga dapat fokus melakukan kegiatan sesuai dengan yang telah dirilis 1 Pebruari terlebih dahulu hingga selesai dengan baik, serta tidak ada yang tertinggal dan atau terjadi kekeliruan.

Itulah agenda Simpatika 2017 yang akan dijalankan pada semester genap 2017. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua salam satu data operator madrasah.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon