Jumat, 16 Desember 2016

Jadwal Upload EMIS RA

Tags

Jadwal Upload EMIS RA - setelah kemarin selesai jadwal upload EMIS Online untuk jenjang MA, MTs, dan MI kini tinggal jenjang RA yang belum upload. Jadwal upload online EMIS RA secara resmi telah terbit dan dimulai hari senin 19 desember 2016. namun alangkah baiknya anda menyiapkan database hasil backup. Saya harap para operator EMIS RA sudah selesai semua mulai dari entri data di EMIS Excel RA dan backup aplikasi desktop RA. Bagi yang belum segera ya,, biar nanti tidak kebingungan saat jadwal upload tiba. yang belum entri di form emis excel RA silahkan download dulu disini :

Download Form Data EMIS RA Semester Ganjil Tahun 2016-2017
Jika form excell selesai segera langsung backup tidak usah menunda-nunda lagi, lebih cepat lebih baik. Bagi yang belum punya aplikasi emis desktop RA bisa download dibawah ini :
Download Aplikasi Deskto EMIS RA Semester Ganjil Tahun 2016/2017
kembali ke pokok bahasan mengenai kapan waktunya upload emis online untuk jenjang RA.? tersiar kabar yang admin kumpulkan dari para operator (Admin) kabupaten / kota bahwasanya jadwal upload EMIS RA adalah dimulai pada hari senin tanggal 19 Desember 2016. Untuk batas waktunya tidak diinfokan. Hal ini sengaja dilakukan agar tidak ada operator yang menunda-nunda upload. (Tapi akan saya infokan secara lengkap baca terus sampai habis) Jika tau batas waktunya biasanya para operator santai-santai saja, baru tiba hari terakhir mereka pada upload. hal ini jangan dibiasakan karena mengingat semakin ketatnya pengawasan mengenai data yang kita upload. Untuk mengantisipasi direject / ditolaknya data kita baik oleh admin kab/kota maupun oleh pusat maka segera mungkin upload online di hari pertama karena jika terjadi kekeliruan masih ada waktu untuk melakukan perbaikan kemudian melakukan upload ulang.
Jadwal Upload EMIS RA

Mulai sekarang silahkan di clearkan segala sesuatunya, cek semua data apakah sudah benar dan valid. Karena jenjang RA adalah jenjang paling awal dalam pendidikan dibawah naungan kementrian agama. Data anda menentukan masa depan anak dan lembaga anda. Dan berikut surat edaran yang telah terbit dari dirjen pendis mengenai jadwal upload emis RA semester ganjil tahun 2016/2017 :

Menindaklanjuti Surat Pengantar Pemutakhiran Data EMIS Semester Ganji! TP 2016/2017 Nomor 2211/Dj.l/Set.l/OT.01.2/07/2016, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
  1. Jadwal pelaksanaan upload data lembaga Ml, MTs dan MA telah berakhir pada tanggal 13 Desember 2016.
  2. Untuk lembaga RA, Pondok Pesantren, Diniyah, Lembaga Pendidikan Al Qur'an (LPQ), Guru PAI, Pengawas PAI dan Pengawas Madrasah, jadwal upload melalui Aplikasi EMIS Online mulai tanggal 19 Desember 2016 sampai dengan 14 Januari 2017.
  3. Setiap satuan pendidikan, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan di bawah binaan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam diwajibkanuntuk melakukan upadting data EMIS Semester Ganjil TP 2016/2017 sesuai dengan mekanisme dan waktu yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.
  4. Satuan pendidikan (RA, Ml, MTs, MA, Pondok Pesantren, Diniyah Takmiliyah, LPQ, Diniyah Formal dan Muadalah), Guru PAI, Pengawas PAI dan Pengawas Madrasah yang tidak melakukan pemutakhiran data EMIS, tidak berhak untuk mendapatkan layanan dalam bentuk apapun dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (termasuk peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di dalamnya).
  5. Kanwil Kementerian Agama Provinsi dimohon untuk segera meneruskan informasi terkait jadwal upload online data EMIS Semester Ganjil TP 2016/2017 ini kepada seluruh Kankemenag Kab./Kota dan satuan pendidikan yang ada di wilayahnya masing-masing.
  6. Para pejabat penanggungjawab data EMIS di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi dan Kankemenag Kab./Kota, bertanggungjawab secara penuh untuk melakukan pemantauan dan pengawasan dalam pelaksanaan updating data EMIS di wilayahnya masing-masing sesuai dengan mekanisme dan waktu yang ditetapkan.

ingat..! jadwal upload emis online RA akan dimulai hari senin, tanggal 19 Desember 2016,
untuk bergabung bersama rekan-rekan operator lainya silahkan masuk ke group fanspage facebook disini :
https://www.facebook.com/pages/Forum-Operator-Sekolah/363366313864382?ref=bookmarks
Keluhan dan pertanyaan permasalahan EMIS bisa di share di group diatas insyaAllah teman-teman operator lain akan siap membantu memberikan solusi.

2 komentar

Ass..Bpk/ibu,bisa ka saya mengajukan berkas penerima fungsional 2017.induk skolah saya SDN dan jam megajar sya 20 jam/minggu.tetapi saya juga megajar di MI,jam megajar saya 15 jam/minggu,pertayaan saya apa ka bisa untuk terdaftar menerima tunjagan fungsional dan jelaskan bagaimana caranya,Trima kasih Atas jawaban ya.

Bisa..! ajukan saja tahun depan biasanya ada ajuan tunjangan fungsional. tinggal ikuti saja syarat-syaratnya. Baca saja disni : Juknis Tunjangan Fungsional


EmoticonEmoticon