Senin, 19 September 2016

Trik Verval PD Kemenag Jilid 2

Trik Verval PD Kemenag Jilid 2 - Verval PD Kemenag Jilid 2 sudah mulai dibuka, verval pd kemenag tahun ini harus lebih cermat dalam melakukan verval. Karena data siswa yang telah memiliki NISN masuk / muncul lagi didalam menu residu verval pd. Jika tidak cermat dalam memverval akan menyebabkan NISN ganda ataupun hilangnya NISN yang sudah ada. Baca uraian detail sebelumnya disini : Verval PD Kemenag Jilid 2

Trik Verval PD Kemenag Jilid 2 ini merupakan trik paling mudah dan sederhana dalam melakukan konfirmasi NISN. intinya adalah ketika anda memverval NISN anda harus mengeceknya di pusat data NISN yaitu melalui http://nisn.data.kemdikbud.go.id . Jika anda melakukan cek data kemudian data tersebut muncul maka anda tinggal melakukan Match data. untuk lebih jelasnya mari kita ikuti langkah Trik Verval PD Kemenag Jilid 2 dibawah ini :

  1. Buka verval pd kemenag melalui http://vervalpdkemenag.data.kemdikbud.go.id/ .
    Trik Verval PD Kemenag Jilid 2
  2. Cari data madrasah anda dengan memilih / klik kecamatan anda kemudian klik madrasah anda.
  3. Masuk ke menu residu.
  4. Pilih salah satu siswa anda yang kelas 3 atau 4 atau 5 atau 6.
  5. kemudian perhatikan hasil pencarian di kolom bawahnya. Jika anda menemukan data siswa yang dimaksud / dipilih maka perhatikan secara teliti identitas beserta NISN.
    Trik Verval PD Kemenag Jilid 2
  6. Selanjutnya buka halaman nisn.data.kemdikbud.go.id
    Trik Verval PD Kemenag Jilid 2
  7. cari NISN siswa tersebut dengan menggunakan pencarian melalui nomor nisn.
    Trik Verval PD Kemenag Jilid 2
  8. Jika Identitas siswa dan nisin muncul dan sama persis dengan data hasil pencarian di menu verval pd kemenag maka langsung saja di "MATCH" di verval pd kemenag.
    Trik Verval PD Kemenag Jilid 2

    Trik Verval PD Kemenag Jilid 2
  9. Jika data tidak cocok antara pencarian residu dan nisn.data.kemdikbud.go.id maka jangan di match. dibiarkan saja dulu.
 Demikian sementara kemungkinan-kemungkinan yang muncul ketika anda melakukan verval pd kemenag. Jika anda mendapati / memiliki kasus yang belum tercantum seperti diatas silahkan anda tulis melalui kotak komentar di bawah postingan ini, nanti akan kita bahas bersama-sama dalam forum ini. Jangan pernah takut untuk bertanya salam satu data.

3 komentar

Salah satu siswa kami kelas 6 MI yang sampai sekrang belum meliki NISN, siswa tersebut kami sudah masukan di EMIS dan sampai sekarang belum muncul NISN,,,Solusinya bagaiman untuk mendapatkan NISN-Nya..?

Gak papa, nanti biar diusulkan waktu di MTs

di biarkan tpi berpengaruh tdk pada PDUN. Apakah bisa datanya diterima pada BIO UN Madrasah...?


EmoticonEmoticon