Rabu, 11 Mei 2016

Download Form Data Emis Muadalah Semester Genap Tahun 2015-2016

Tags

Download Form Data Emis Muadalah Semester Genap Tahun 2015-2016 - Setelah terbitnya surat dari dirjen pendis mengenai updating data emis untuk lembaga pondok pesantren muadalah, kini admin akan share Form Data Emis Muadalah untuk semester genap tahun pelajaran 2015/2016.

Form Data Emis muadalah ini diterbitkan kemarin oleh dirjen pendis bagian perencanaan sistem informasi. Bagi anda lembaga pondok pesantren Muadalah harus melakukan updating data emis pontren untuk semester genap ini. Form data Emis pontren Muadalah ini sama seperti form emis excel madrasah, hanya saja tidak sebanyak form data excel untuk madrasah.

Baca : Surat dirjen pendis tentang updating emis pontren Muadalah


Form data excel ini harus terisi semuanya agar data lembaga dan para santri anda lengkap masuk ke dalam databse server pusat. Apa sih gunanya EMIS ? Emis merupakan sebua sistem informasi berbasis online yang digunakan untuk mendata seluruh aspek di lembaga pendidikan madrasah dan pondok pesantren di bawah naungan kementrian agama dirjen pendis.

Mengapa wajib upload emis pontren ?
Ya wajib upload, karena melalui data emis inilah nantinya akan digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan dalam menyalurkan berbagai bantuan operasional baik dari pusat maupun kanwil kepada masing-masing lembaga.
Download Form Data Emis Pontren Semester Genap Tahun 2015-2016

Bagaimana cara mengisi Form Excel Emis Pontren semester genap 2015/2016 ini ?
Untuk mengisi form emis pontren ini sangatlah mudah. Sama seperti biasanya anda mengisi data melalui excel. petunjuk dan instruksi pengisian tiap detail kolom sudah dicantumkan didalam form excel emis tersebut.

Apakah boleh saya copy paste kedalam form data emis excel ?
Boleh. dengan syarat anda harus melakukan paste value. artinya adalah yang di pastekan nanti hanya nilai(value) dari isi cell tersebut. dan satu lagi catatan jangan sekali-kali mengutak atik format yang ada di form excel.

Setelah selesai melakukan pengisian data di form emis, apa yang harus saya lakukan ?
Jika anda telah selesai melakukan pengisian data di form data emis pontren semester genap tahun 2015-2016 maka selanjutnya adalah membackup form tersebut menggunakan aplikasi emis desktop. anda bisa mndownloadnya di http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ menggunakan akun anda sendiri-sendiri. Atau jika admin ada waktu akan kami share aplikasi emis desktop tersebut.

Download Form Data Emis Muadalah Semester Genap Tahun 2015-2016 - Langsung saja bagi anda yang membutuhkanya download dibawah ini :
Download


EmoticonEmoticon