Senin, 22 Februari 2016

Cara Mengatasi Error Data Aktifitas Belajar Belum diisi Dengan Cepat dan Mudah di EMIS Desktop

Tags

Cara Mengatasi Error Data Aktifitas Belajar Belum diisi Dengan Cepat dan Mudah di EMIS Desktop - banyak sekali mungkin yang mengalami hal seperti yang  saya alami yaitu permasalahan saat melakukan backup emis semester genap tahun 2016.

Permasalahan tersebut adalah Error Data Aktifitas Belajar Belum diisi padahal sebelum backup semua sudah dipastikan sudah terisi semua form di emis desktop semester genap tahun 2016.
Bahkan setelah muncul error kemudian kita kembali masuk ke menu kegiatan kemudian mengisi semua data aktifitas belajar begitu disimpan dan pindah ke menu backup maksud hati ingin membackup, hasilnya masih saja sama tetap Error Data Aktifitas Belajar Belum diisi.

Saya terus mencoba mengotak atik bagaimana menemukan solusi Mengatasi Error Data Aktifitas Belajar Belum diisi. satu permasalahan itu terlihat yaitu begitu anda mengisi data aktifitas belajar pada menu kegiatan setelah anda simpan kemudian beralih ke menu yang lain, lantas saya kembali ke menu kegiatan,, dan hasilnya ternyata data tersebut kembali kosong. Jelas saja tidak akan pernah bisa.

Sampai suatu ketika saya akhirnya harus bertanya kepada mbah google akhirnya saya menemukan sebuah tutorial dimana disitu dijelaskan untuk mengatasi Error Data Aktifitas Belajar Belum diisi haruslah membobol database aplikasi emis semester genap tahun 2016. Waduhhh... membobol database ini namanya pelanggaran ini. Namun masa bodoh lah dengan pelanggaran yang penting emis saya selesai. Akhirnya saya buka database emis dengan password "adminemisadminemis". Kemudian dalam tutorial tersebut menyebutkan untuk menghapus data di tabel belajar dan sisakan satu row saja. Nah betapa kagetnya saya begitu melihat isi tabel belajar kosong tidak ada isinya. nah apanya yang mau dihapus ini.

Kembali lagi saya gagal dengan cara tersebut hingga akhirnya saya curiga dengan Patch yang pernah saya pakai untuk aplikasi desktop emis semester genap tahun 2016 ini. Saya patch ulang tetap hasilnya sama Error Data Aktifitas Belajar Belum diisi. Sampai suatu ketika saya membaca pesan-pesan di group WA sekabupaten tempat saya bertugas, ada teman saya yang katanya nyuruh Patch nanti pasti berhasil. Berhasil apanya tong ane sudah pacth berkali-kali hasilnya tetap saja masih error.

Cara Mengatasi Error Data Aktifitas Belajar Belum diisi Dengan Cepat dan Mudah di EMIS Desktop

Kemudian saya berinisiatif karena merasa sangat aneh, punya temen ane sukses kok punya ane gagal. Saya langsung kunjungi situs EMIS SDM untuk segera mendownload patch lagi. Betapa kagetnya saya ternyata patch yang ada di emis sdm sudah terupdate artinya sudah ada yang baru.

Semula saya gunakan patch dengan file name MI-Patch_090216 kini file namu sudah berganti menjadi MI-Genap-Patch_110216 . nah setelah saya download kemudian patch ulang, kemudian tidak sabar saya langsung mencoba membuka aplikasi lancar terbuka, langsung menuju menu kegiatan ane isi semua data kemudian simpan, langsung masuk menu Backup, klik backup hasilnya jreng....jrengg.... tidak ada lagi Error Data Aktifitas Belajar Belum diisi.

Kini saya tau bagaimana Cara Mengatasi Error Data Aktifitas Belajar Belum diisi Dengan Cepat dan Mudah di EMIS Desktop, anda tidak perlu lagi bongkar-bongkar database, karena itu melanggar peraturan. Bagi yang ingin memiliki patch mi terbaru silahkan download dibawah ini :


EmoticonEmoticon