Jumat, 29 Januari 2016

Download Form Data EMIS Semester Genap Tahun 2015-2016

Tags

Download Form Data EMIS Semester Genap Tahun 2015-2016 - Selamat pagi sahabat operator ! semester ganjil telah kita tinggalkan kini melangkah ke Semester genap. Apa kabar operator setia EMIS. Semoga masih tetap semangat dalam menjalani tugas. Melalui postingan ini saya publikasikan instruksi dari dirjen pendis perihal pemutakhiran data emis semester genap tahun pelajaran 2015-2016. Dua hari lalau telah terbit surat dari dirjen pendis mengenai pengantar pemutakhiran data emis semester genap tahun 2016.
Form Data Emis Semester Genap Tahun 2015-2016 juga sudah dirilis anad bisa MenDownload Form Data EMIS Semester Genap Tahun 2015-2016 melalui link di bawah postingan ini.

Dalam Rangka Pemutakhiran Data EMIS Semester Genap Tahun 2015-2016 dirjen pendis menyampaikan hala-hal berikut :

Download Form Data EMIS Semester Genap Tahun 2015-2016

Pemutakhiran data EMIS Semester Genap TP 2015/2016 diberlakukan bagi seluruh entitas pendataan di bawah binaan Direktorat Jenderal PendidikanIslam, meliputi :
  1. Pendataan RA, MI, MTs, MA dan Pengawas Madrasahdi bawah koordinasi Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi dan Seksi Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam di tingkat Kankemenag Kab./Kota (sesuai tipologi masing-masing Kanwil dan Kankemenag).
  2. Pendataan Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Takmiliyah, Lembaga Pendidikan Al Qur'an (LPQ) serta Pondok Pesantren Penyelenggara Program Wajar Dikdas di bawah koordinasi Bidang PD-Pontren/PAKIS/Pendidikan Islam di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi dan Seksi PD-Pontren/PAKIS/Pendidikan Islam di tingkat Kankemenag Kab./Kota (sesuai tipologi masing-masing Kanwil dan Kankemenag).
  3. Pendataan Guru PAI pada Sekolah dan Pengawas PAI di bawah koordinasi Bidang Pendidikan Agama Islam/PAKIS/Pendidikan Islam di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi dan Seksi Pendidikan Agama Islam/PAKIS/Pendidikan Islam di tingkat Kankemenag Kab./Kota (sesuai tipologi masing-masing Kanwil dan Kankemenag).
  4. Pendataan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di bawah koordinasi Bagian Perencanaan dan Data atau Pangkalan Data Perguruan Tinggi (sesuai unit penanggungjawab EMIS yang ditunjuk di PTKIN masing-masing).
  5. Pendataan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di bawah koordinasi Kopertais Wilayah sebagai unit penanggung jawab EMIS PTKIS di wilayah masing-masing.
    Download Form Data EMIS Semester Genap Tahun 2015-2016
Download Form Data EMIS Semester Genap Tahun 2015-2016 - Setiap satuan  pendidikan,    peserta  didik,  lulusan,    pendidik   dan tenaga   kependidikan di  bawah binaan  Direktorat    Jenderal   Pendidikan    Islam    Kementerian   Agama  R.I
diwajibkan  untuk  melakukan   pemutakhiran data  EMIS  Semester  Genap TP
2015/2016 dengan mengisi  instrumen  pendataan resmi yang dikeluarkan  oleh Ditjen  Pendidikan  Islam secara lengkap,   tepat  dan  akurat,   sesuai petunjuk pengisian data yang tersedia.

Waktu pelaksanaan pemutakhiran data  EMIS  Madrasah  dan  PTKI  Semester Genap TP 2015/2016 dimulai  terhitung sejak ditandatanganinya surat ini dan akan berakhir pada tanggal 5 Maret 2016.  Khusus untuk data EMIS PD-Pontren dan PAI batas waktu updating akan kami informasikan pada kesempatan berikutnya.

Format pendataan EMIS Semester  Genap TP 2015/2016 telah  disediakan oleh
Subbag  Sistem  Informasi,  Setditjen  Pendidikan Islam dan dapat diunduh pada laman:
http:/ /www.pendis.kemenag.go.id    pada kolom Info  Penting.

Mahon dipastikan,   setiap operator data  EMIS  tingkat  Kanwil Kemenag Provinsi, Kemenag Kab./Kota  dan tingkat  satuan  pendidikan   (RA,  MI, MTs,  MA dan PTKI) sudah terdaftar pada aplikasi   EMIS  SDM  yang dapat diakses melalui  laman web : http://emispendis.kemenag.g.iod/   emis_sdm.

Kanwil  Kementerian Agama Provinsi dimohon untuk segera meneruskan informasi terkait   kegiatan  pemutakhiran data  EMIS Semester  Genap  TP  2015/2016  ini kepada  seluruh  Kankemenag Kab./Kota  dan  satuan  pendidikan yang  ada  di wilayahnya.

Untuk perguruan tinggi,  sebelum melakukan updating data EMIS PTKI Semester Genap TA  2015/2016,  setiap  PTKI diwajibkan  terlebih   dahulu  menyelesaikan upload  data EMIS PTKI Semester  Ganji!  TA 2015/2016. Upload data EMIS PTKI Semester Ganji! TP 2015/2016 akan ditutup pada tanggal  5 Februari 2016.

Kopertais dimohon untuk meneruskan informasi  terkait  penyelesaian upload data Semester Ganji! TA 2015/2016 dan rencana pemutakhiran data EMIS Semester Genap TA 2015/2016 ini kepada seluruh PTKIS yang menjadi binaannya.

Para pejabat penanggungjawab data EMIS di tingkat  Kanwil Kemenag Provinsi, Kankemenag Kab./Kota,  PTKIN dan Kopertais bertanggungjawab untuk melakukan pemantauan dan  pengawasan dalam  pelaksanaan  pemutakhiran data  EMIS   di wilayahnya masing-masing sesuai dengan mekanisme  dan waktu yang ditetapkan.

Update Info : Jadwal EMIS Semester Genap Tahun 2015-2016

Berikut List Data EMIS Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016. Download Form Data EMIS Semester Genap Tahun 2015-2016 dibawah ini.


EmoticonEmoticon