Sabtu, 18 Juli 2015

Kriteria Orang yang Cocok Menjadi Operator Sekolah

Kriteria Orang yang Cocok Menjadi Operator Sekolah - Sejarah telah mencatat bahwa orang-orang yang memiliki kemampuan khusus dalam bidang teknologi komputer telah terbukti berhasil dalam melaksanakan tugas sebagai seorang operator sekolah. Bukan berarti yang tidak memiliki kemampuan dalam bidang TIK tidak mampu untuk menjadi operator. Mengapa saya katakan demikian, karena Operator Sekolah adalah tugas yang sangat berat bahkan lebig berat dari apa yang dilihat dan dibayangkan orang lain. ada beberapa Kriteria Orang yang Cocok Menjadi Operator Sekolah. Berikut beberapa kriteria tersebut :

Kriteria Orang yang Cocok Menjadi Operator Sekolah
  1. Lulusan Sarjana Komputer. Tidak dipungkiri memang semua pekerjaan operator sekolah selalau berkaitan dengan dunia komputer serta internet. Hal ini tentu tidak asing lagi bagi mereka para pengenyam pendidikan komputer seperti prodi Teknik Informatika, Teknik Ilmu Komputer, bahkan yang lebih hebat lagi Teknik Komputer Sistem Informasi pasti akan sangat mudah menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Selain sudah terbiasa dengan dunia komputer dan internet mereka akan langsung mampu memahami sistem yang disuguhkan oleh aplikasi semacam padamu negeri, dapodik, EMIS dan lain-lain. Karena pada dasarnya mereka mampu membuat sebuah sistem karena itulah makanan sehari-hari saat di bangku kuliah. Seorang operator dengan kriteria ini akan mampu memahami dengan cepat tanpa banyak tanya. Bahkan mampu menyelesaikan tugas tanpa mempelajari petunjuk penggunaan aplikasi. Tidak hanya itu tugas sebagai operator sekolah harus benar-benar tahan banting kua begadang sampai pagi didepan komputer, nah lo untuk yang itu pastilah orang lulusan sarjana komputer sudah terjamin ketahananya dan kemampuanya begadang karean waktu kuliah tiap malam nongkrong depan komputer entah itu ngerjain tugas, belajar bersama mbah google ataupun main game haha. Nah saya sarankan sekolah anda memiliki seorang operator dengan kriteria tersebut.
  2. Guru yang Bukan Lulusan Sarjana Komputer Tapi Menguasai dunia Komputer dan Internet. Operator dengan kriteria ini bisa dibilang juga ideal karena dengan kemampuanya yang sudah mengusai komputer dan internet akan sangat membantu dalam menyelesaikan tigas-tugas sebagai operator sekolah. Hanya saja orang dengan kriteria ini harus tahan banting , dan kuat begadang nongkrong depan komputer. Jika sudah terbiasa tahan banting dan kuat begadang maka orang dengan kriteria ini akan menjadi seorang operator yang handal yang bisa di jagain buat nyelesein semua tugas-tugas yang berkaitan dengan operator sekolah. Saya yakin sekolah-sekolah anda memiliki kriteria operator seperti itu. Kriteria Orang yang Cocok Menjadi Operator Sekolah.
  3. Guru Bukan Lulusan Sarjana Komputer Kurang Mahir Komputer Tapi memiliki semangat belajar yang tinggi. Kriteria tipe ini adalah yang paling luar biasa, Tidak jarang sekolah menunjuk orang dengan tipe tersebut dikarenakan berbagai faktor diantaranya tidak adak orang lain selain dia yang pantas di bebankan tugas sebagai operator, kedua tidak ada orang muda lagi selain dia ( semua guru sudah tua ) hahaha..... Ketiga Sadar diri bahwa dia paling muda ,, dan harus bisa diandalkan,, haha sama saja semua guru sudah tua. Operator kriteria ini haruslah tekun, ulet, pantang menyerah, kuat begadang. Tekun dalam menjalankan tugas serta terus belajar dunia komputer dan internet baik belajar otodidak maupaun bertanya-tanya kepada yang lebih tau dan berpengalaman. Ulet dalam menjalankan misi sebagai operator, pantang menyerah jika mengalami kegagalan dan hambatan yang penting terus belajar pasti akan berhasil menyelesaikan semua tugas sebagai operator sekolah. dan percayalah bahwa akan ada setitik cahaya di setiap ujung goa.
Itulah tadu Kriteria Orang yang Cocok Menjadi Operator Sekolah, nah termasuk yang mana silahkan dicocok cocokan sendiri, tulisan ini hanya hiburan semata jangan diperhitungkan terlalu dalam.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon