Jumat, 24 April 2015

Cara Mencetak Formulir Keaktifan PTK Kolektif S25

Cara mencetak formulir keaktifan PTK kolektif S25 - S25 merupaka kode formulir untuk keaktifan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) secara kolektif yang nantinya akan diajukan atau di verval ke admin Kemenag kabupaten/kota. Seperti yang sering ditegaskan diberbagai acara sosialisasi bahawa tanpa mencetak, mengirim serta verval S25 ini maka para PTK di instansi terkait tidak bisa mencetak kartu digital keanggotaan PTK di aplikasi padamu negeri. Jika dalam semester  ini para PTK tidak bisa mencetak kartu maka akun beserta data diri yang ada didalam aplikasi SIAP Padamu Negeri akan hangus alias terhapus secara otomatis oleh siste. oleh karena itu mohon benar-benar diperhatikan bagi para operator yang para PTK nya belum bisa mencetak kartu.
Sebenarnya formulir S25 ini di cetak oleh para kepala sekolah masing-masing instansi namun karena biasanya kepala sekolah tidak mau ribet dan tidak mau ambil pusing maka beban tersebut dilimpahkan kepada operator sekolah, saya ucapkan selamat bagi operator sekolah karena anda mendapat tugas lagi dari kepala sekolah,, wkwkwkwkwk.
Baik langsung saja kita mulai Cara Mencetak Formulir Keaktifan PTK Kolektif (S25)

  1. Pertama Siapkan Komputer / Laptop beserta modem / wifi / ataupun kabel LAN yang penting bisa nyambung internet bro.
  2. berikutnya langsung masuk ke halaman aplikasi web SIAP Padamu Negeri LOGIN| PADAMU NEGERI - KEMDIKBUD.go.id
  3. Next pilih login PTK 
  4.  Berikutnya silahkan masukan user ID dan Password milik kepala sekolah
  5. Berikutnya langsung masuk ke dashboard layanan padamu PTK
  6. Pada halaman dashboard akan langsung muncul gambar seperti dibawah ini
  7.  Jika semua persyaratan telah terpenuhi maka semua data baik data guru, data siswa, data staf akan berwarna hijau. jika persyaratan belum terpenuhi yang artinya ada PTK ataupun siswa yang masih belum aktif. maka harus diperiksa kembali kelengkapan keaktifanya.
  8. jika sudah OK semua maka tinggal dicetak S25 nya melalui tombol Cetak Ajuan. Lalu tinggal diserahkan ke seksi penma kemenag kabupaten/kota biar di verval.
sebagai catatan bahwa persyaratan agar bisa mencetak S25 maka admin operator sekolah harus sudah mengisi jadwal pelajaran, dan mengisi semua data murid. masih bingung bagaimana cara mengisi jadwal pelajaran mingguan dan mengisi data murid ? tunggu tutorial selanjutnya berhubung hari sudah sore sampai disini saja dulu info tentang cara mencetak formulir keaktifan PTK kolektif S25.  Jika ada pertanyaan silahkan langsung bertanya melalui komentar, admin akan senantiasa membantu.

2 komentar

bagaimana cara menyimpan S25a ke pdf ?

bagaimana cara mengembalikan PTK yang di nonaktifkan oleh sekolah dan di setujui oleh admin pendma kabupaten sehingga data PTK sudah tak terlihat lagi di simpatika sekolah


EmoticonEmoticon