Selasa, 28 April 2015

BOS Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015 Akan Segera Cair

Tags

BOS Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015 Akan Segera Cair - Kali ini kita bisa sedikit bernafas lega karena dana BOS yang kita tunggu-tunggu selama ini mulai mendapat respon positif dari sekjen kementrian agama. Bagi yang belum merevisi EMIS harap segera merevisi serta re upload, baca berita "Hasil Rekap EMIS Semester Genap 2015 dan Daftar Madrasah yang Harus Upload Ulang. "
BOS 2015
Dana BOS akan bisa segera cair Dikutip dari situs reasmi portal kementrian agama, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam menyampaikan, dalam waktu dekat ini Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah bisa direalisasi pencairannya karena seluruh proses revisi sudah diselesaikan. 
“Oleh karena itu, Insya Allah, dalam waktu dekat, BOS bisa dicairkan,” kata Nur Syam saat kegiatan Evaluasi Kinerja Kementerian Agama Triwulan I Tahun 2015 di Jakarta, Selasa (28/4). Selain dihadiri Menag Lukman Hakim Saifuddin, hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat eselon I dan II Pusat.
Dikatakan Nur Syam sistem penyaluran BOS yang dilakukan Kemenag mendapat apresiasi positif dari Kementerian Keuangan.  Kementerian Keuangan menilai, sistem penyaluran BOS kita paling benar. 
“Jadi dengan mengubah akun dari 57 ke akun 52, itu kita sudah benar-benar berada pada jalur yang tepat,” ujar Nur Syam. 
“Sehingga perubahan dari akun 57 ke 52, bisa membawa proses penyaluran BOS makin transparan tepat sasaran dan semakin baik pelaporannya,” imbuhnya. 
Terkait LAKIP, Sekjen menandaskan bahwa LAKIP kita semakin baik. Dan sebagaimana sudah dilakukan evaluasi pada tahap pertama tahun ini, bahwa yang dipentingkan tahun ini adalah bagaimana kesesuaian dan keserasian antara  RPJMN, Renstra, program, kegiatan dan aktivitas yang kita lakukan implementasinya dan bahkan evaluasinya,sehingga jika hal ini sudah serasi penilaian LAKIP makin naik kelas menjadi lebih baik. 
“Dan dari hasil evaluasi (kinerja) ini, nanti akan menghasilkan masukan yang sangat konfrehensif dan fokus, terutama dalam kaitannya mempercepat serapan anggaran dan sasaran kinerja,” pungkas Nur Syam. (dm/dm) Sumber : http://www.kemenag.go.id/

5 komentar

info bagus gan ternyata Dana BOS akan cair

Iya gan mudah mudahan saja hehehe

pak mau tnya.. bgaimana prosedur pengajuan dana bos utk MI yg baru tahun ini mendptkan izin operasional dr kemenag? Step demi step ap yg hrs kmi lakukan? Mhn info n bantuannya. Trima kasih

Pak, mw tnya.bgaimana prosedur pengajuan dana bos utk MI kami yg baru tahun ini dpt izin operasional dr kemenag? Step demi step ap yg hrs kami lakukan? Trmasuk perihal emis... mohon bantuan n info nya. Trima kasih

yang pertama madrasah anda harus sudah melakukan inputing data di emis. biasanya pengajuan bos di koordinasi oleh kemenag kab/kota masing2.


EmoticonEmoticon